TOKO :
JL. Kutisari Utara 63 - SURABAYA
LAYANAN PESAN ANTAR DI:
081332149723
&
031 - 8415833
TOKO BATTERY ACCU/AKI ONLINE - JUAL BATTERY ACCU AKI MURAH BERGARANSI - TUKAR TAMBAH - BEBAS BIAYA KIRIM DAN PASANG (SURABAYA)
06:43
Posted by now
MOTOR sejak beberapa tahun belakangan ini telah menjadi sarana transportasi primadona untuk mudik Lebaran. Setiap tahun pemudik yang menggunakan roda dua jumlahnya terus meningkat. Kendaraan roda dua itu pun telah menjadi alternative pilihan transportasi mudik bagi sebagian besar masyrakat golongan menengah ke bawah, karena memang murah dan irit pengeluaran.
Namun, sejalan dengan pemberlakuan UULAJ No. 22/2009, yang mewajibakan sepeda motor untuk menyalahkan lampu di siang hari demi keselamatan dan keamanan berkendara. Untuk itu, dibutuhkan arus listrik yang stabil.
Bayangkan, pemudik sepeda motor harus menyalahkan lampu terus menerus selama berjam-jam sepanjang perjalanan dengan jarak tempuh hingga ratusan kilometer. Hal ini tentu membuat beban kerja accu ( aki) bertambah berat. Padahal sebagian besar kelistrikan motor diciptakan tidak untuk menyalakan lampu terus-menerus, meski ada beberapa sepeda motor keluaran terbaru begitu distarter otomatis lampu utama menyala.
TIDAK STABIL
Sebab arus listrik di mesin motor adalah dari kiprox (regulator rectifier) dan disuplai ke aki. Setelah itu disalurkan kekomponen listrik lainnya, seperti lampu, koil, klakson dan starter. Masalah terbesar kiprox, tidak pernah stabil, karena kiprox menerima arus listrik dari putaran mesin (rpm) yang bervariasi.
Bila suplai arus listrik dari kiprox ke aki cukup maka semua komponen listrik dapat bekerja dengan baik, pembakaran menjadi sempurna, tenaga meningkat dan irit BBM. Tapi jika arus dari kiprox lemah, maka aki akan tekor dan tidak dapat mensuplai ke lampu dan koil.Suplai arus listrik yang stabil membuat api di koil akan stabil dan besar. Sehingga pembakaran di motor akan sempurna, dan tenaga motor meningkat. Pemakaian BBM pun jadi lebih irit, busi menjadi lebih awet dan ruang mesin tetap bersih, tidak ada timbunan karbon yang disebabkan gagalnya pembakaran (no carbon deposit).
ichy35's Profile on Ping.sg
17:23
Posted by now
“Mau aki basah atau yang kering?”, pertanyaan itu mungkin kerap membuat Anda bingung saat akan membeli sebuah aki (accu). Sebenarnya apa saja perbedaan serta kelebihan dan kekurangannya?
Aki Basah
Aki jenis ini pasti sering kita lihat, karena sudah sejak lama mobil-mobil di Indonesia menggunakan aki basah. Aki jenis ini dapat dikenali dari melihat fisik secara langsung. Biasanya aki basah menggunakan wadah yang berwarna transparan, yang memperlihatkan bagian dalam. Cairan elektrolit yang diisikan biasanya disebut air aki atau air zuur (untuk aki baru), yang berfungsi untuk merendam sel-sel aki. Volume air aki tersebut harus tetap dijaga diatas batas minimal, untuk tetap dapat merendam sel-sel yang ada di dalam wadah tersebut, bila volume air kurang dari batas minimal maka sel penyimpanan arus akan ter-oksidasi dan berkarat. Cukup menggunakan air biasa atau air destilasi untuk menambah volume air. Ingat, tambahlah dengan air biasa atau destilasi bukan air zuur.
Aki Kering
Aki kering merupakan bentuk pengembangan dari aki basah yang sudah lama dikenal konsumen. Perbedaan fisik yang langsung terlihat adalah pada warna wadah yang gelap / tidak transparan dan tidak adanya lubang-lubang untuk mengisi air aki. Cairan berbentuk gel digunakan sebagai pengganti cairan elektrolit. Gel ini sangat minim tingkat penguapannya dan pada saat menguap pun, uap tersebut tidak dibuang keluar wadah,tetapi masuk lagi ke dalam wadah (Maintenance Free).
Tentukan Pilihan
Sekarang tinggal Anda yang menentukan, menggunakan aki kering atau basah. Pada aki basah Anda harus meluangkan waktu untuk mengecek tinggi volume air setiap paling lama 1 bulan sekali. Bila kurang dari batas minimal, tambahkan air biasa atau air destilasi. Harga yang lebih murah menjadikan aki basah masih diminati oleh masyarakat. Dan karena negara kita ini beriklim tropis serta kondisi jalanan di Indonesia banyak yang kurang bagus, aki basah boleh menjadi pilihan karena lebih kuat (tahan panas) dan tahan guncangan.
Bagi Anda yang mengedepankan kepraktisan serta kenyamanan (Maintenance Free) maka Anda patut menggunakan aki kering. Harga yang lebih mahal dari aki basah tidak menyurutkan konsumen untuk membeli aki jenis ini. Namun diluar nilai kepraktisannya, aki kering kurang cocok dengan iklim tropis dan tingkat kelembaban Indonesia.(mobil69)
17:16
Posted by now
|
batas pengisian |
Hampir semua motor/mobil baru sudah menggunakan aki MF (Maintenance Free) alias kering. Tapi, ada juga yang masih pakai tipe basah (konvensional). Masih menggunakan cairan elektrolit untuk membasahi elemen tiap sel. Pengguna aki basah harus rutin mengintip kondisi aki, terutama volume air dalam wadah aki. Dapat dilihat batas atas air pada tanda upper level dan lower level pada boks aki. Juga kotoran pada terminal positif dan negatif.
Pengecekan bisa dilakukan setiap 1 bulan dan dapat dilakukan pemilik motor itu sendiri. Sebab membiasakan volume air di dalam boks kurang, aki malah jadi gampang rusak dan harus ganti baru
air aki kurang lebih berpotensi merusak struktur logam timbel pada setiap sel. Baik itu logam pada sel positif maupuan negatif. Sehingga aki tidak mampu menyimpan dan menampung arus setrum dari komponen pengisian yang biasa disebut kiprok.
17:05
Posted by now
Aki Basah sering di sebut juga Lead acid battery.
Aki ini memerlukan perawatan.
Air aki bisa berkurang, sehingga memerlukan penambahan air aki beberapa bulan sekali.
Jika perawatan jarang di lakukan, dan penambahan air aki sering terlambat maka umur battery juga akan berkurang.
Kami menyediakan merk aki basah dengan kualitas terbaik.
Aki basah untuk automotives menggunakan tegangan 12 Volt.
Type | Dimensi (mm) | Ampere |
NS 40Z | 195 X 127 X 201 | 35 |
NS 60 | 236 X 127 X 201 | 45 |
N 50Z | 258 X 171 X 201 | 60 |
NS 70 | 258 X 171 X 201 | 65 |
N 70 | 304 X 171 X 201 | 70 |
N70Z | 304 X 171 X 201 | 75 |
N 100 | 407 X 174 X 210 | 100 |
N 120 | 503 X 180 X 210 | 120 |
N 150 | 506 X 220 X 210 | 150 |
N 200 | 519 X 276 X 217 | 200 |
|
|
|
55D23L/R | 229 X 171 X 203 | 55 |
555-59 | 242 X 175 X 190 | 55 |
580-24 | 278 X 175 X 190 | 80 |
600-38 | 353 X 175 X 190 | 100 |
MELAYANI STRUM ACCU/AKI SEGALA MEREK DAN JENIS - GRATIS CEK KONDISI ACCU/AKI -
BEBAS BIAYA AMBIL (SURABAYA)
Popular Posts
-
Pada tahun 1986 barulah dikenalkan Suzuki Forsa dengan bentuk sedan hatchback 5 Pintu, bermesin (1000cc) 1,0L, 4-silinder. Dengan siste...
-
Civic gen ke-6 atau yang sering disapa sebagai Civic Ferio dengan kode sasis EK ini merupakan generasi penerus dari sedan Honda Civic...
-
Honda Accord Cielo merupakan gen ke-5 dari seluruh jajaran keluarga sedan premium Honda Accord. Setelah generasi Accord Maestro berak...
-
Suzuki Baleno Next-G diperkenalkan pada tahun 2001 oleh mobil Jepang sebagai penerus Baleno. Sedan ini difungsikan oleh Suzuki untuk mem...
-
Honda Civic Genio merupakan salah satu produk best seller dari Honda di era 90-an, diproduksi pada tahun 1992-1994 yang merupakan gener...
-
Nissan Terrano atau yang lebih dikenal di luar negeri dengan sebutan Nissan Pathfinder merupakan SUV bongsor yang dikenalkan kepada publi...
-
Generasi mobil Kijang Grand diluncurkan pada Agustus 1992, dengan teknologi TOYOTA Original Body, di mana proses pembuatan bodi men...
-
Dapur Pacu yang Tangguh dan Bertenaga Sudah tidak diragukan lagi untuk dapur pacunya yang digunakan oleh mobil 4×4 ciptaan Nissan ini...
-
Generasi mobil Suzuki SX4 ini mengkombinasikan type mobil sport dengan light SUV dimana mobil ini dikategorikan sebagai mobil yang...
-
Suzuki Katana adalah mobil jenis SUV (bisa dikatakan mini SUV) yang dikeluarkan Suzuki tahun 1987. sampai tahun 2006, Suzuki katana se...