TOKO : JL. Ahmad Yani 164 - JL. Kutisari Utara 63 - SURABAYA

TOKO BATTERY ACCU/AKI ONLINE - JUAL BATTERY ACCU AKI MURAH BERGARANSI - TUKAR TAMBAH - BEBAS BIAYA KIRIM (SURABAYA)


Bila Anda ingin belanja oline lebih cepat dan nyaman silahkan hubungi kami :

TELP atau SMS : 085640097195/0318415833 untuk konfirmasi ketersediaan barang, cara pembayaran dan pengiriman barang agar dapat segera di terima Anda.

Tips Membuat Aki Motor Lebih Baik

MOTOR sejak beberapa tahun belakangan ini telah menjadi sarana transportasi primadona untuk mudik Lebaran. Setiap tahun pemudik yang menggunakan roda dua jumlahnya terus meningkat. Kendaraan roda dua itu pun telah menjadi alternative pilihan transportasi mudik bagi sebagian besar masyrakat golongan menengah ke bawah, karena memang murah dan irit pengeluaran.
Namun, sejalan dengan pemberlakuan UULAJ No. 22/2009, yang mewajibakan sepeda motor untuk menyalahkan lampu di siang hari demi keselamatan dan keamanan berkendara. Untuk itu, dibutuhkan arus listrik yang stabil.
Bayangkan, pemudik sepeda motor harus menyalahkan lampu terus menerus selama berjam-jam sepanjang perjalanan dengan jarak tempuh hingga ratusan kilometer. Hal ini tentu membuat beban kerja accu ( aki) bertambah berat. Padahal sebagian besar kelistrikan motor diciptakan tidak untuk menyalakan lampu terus-menerus, meski ada beberapa sepeda motor keluaran terbaru begitu distarter otomatis lampu utama menyala.
TIDAK STABIL
Sebab arus listrik di mesin motor adalah dari kiprox (regulator rectifier) dan disuplai ke aki. Setelah itu disalurkan kekomponen listrik lainnya, seperti lampu, koil, klakson dan starter. Masalah terbesar kiprox, tidak pernah stabil, karena kiprox menerima arus listrik dari putaran mesin (rpm) yang bervariasi.
Bila suplai arus listrik dari kiprox ke aki cukup maka semua komponen listrik dapat bekerja dengan baik, pembakaran menjadi sempurna, tenaga meningkat dan irit BBM. Tapi jika arus dari kiprox lemah, maka aki akan tekor dan tidak dapat mensuplai ke lampu dan koil.Suplai arus listrik yang stabil membuat api di koil akan stabil dan besar. Sehingga pembakaran di motor akan sempurna, dan tenaga motor meningkat. Pemakaian BBM pun jadi lebih irit, busi menjadi lebih awet dan ruang mesin tetap bersih, tidak ada timbunan karbon yang disebabkan gagalnya pembakaran (no carbon deposit).
ichy35's Profile on Ping.sg 

Aki Basah Atau Aki Kering

“Mau aki basah atau yang kering?”, pertanyaan itu mungkin kerap membuat Anda bingung saat akan membeli sebuah aki (accu). Sebenarnya apa saja perbedaan serta kelebihan dan kekurangannya?
Aki Basah
Aki jenis ini pasti sering kita lihat, karena sudah sejak lama mobil-mobil di Indonesia menggunakan aki basah. Aki jenis ini dapat dikenali dari melihat fisik secara langsung. Biasanya aki basah menggunakan wadah yang berwarna transparan, yang memperlihatkan bagian dalam. Cairan elektrolit yang diisikan biasanya disebut air aki atau air zuur (untuk aki baru), yang berfungsi untuk merendam sel-sel aki. Volume air aki tersebut harus tetap dijaga diatas batas minimal, untuk tetap dapat merendam sel-sel yang ada di dalam wadah tersebut, bila volume air kurang dari batas minimal maka sel penyimpanan arus akan ter-oksidasi dan berkarat. Cukup menggunakan air biasa atau air destilasi untuk menambah volume air. Ingat, tambahlah dengan air biasa atau destilasi bukan air zuur.
Aki Kering
Aki kering merupakan bentuk pengembangan dari aki basah yang sudah lama dikenal konsumen. Perbedaan fisik yang langsung terlihat adalah pada warna wadah yang gelap / tidak transparan dan tidak adanya lubang-lubang untuk mengisi air aki. Cairan berbentuk gel digunakan sebagai pengganti cairan elektrolit. Gel ini sangat minim tingkat penguapannya dan pada saat menguap pun, uap tersebut tidak dibuang keluar wadah,tetapi masuk lagi ke dalam wadah (Maintenance Free).
Tentukan Pilihan
Sekarang tinggal Anda yang menentukan, menggunakan aki kering atau basah. Pada aki basah Anda harus meluangkan waktu untuk mengecek tinggi volume air setiap paling lama 1 bulan sekali. Bila kurang dari batas minimal, tambahkan air biasa atau air destilasi. Harga yang lebih murah menjadikan aki basah masih diminati oleh masyarakat. Dan karena negara kita ini beriklim tropis serta kondisi jalanan di Indonesia banyak yang kurang bagus, aki basah boleh menjadi pilihan karena lebih kuat (tahan panas) dan tahan guncangan.
Bagi Anda yang mengedepankan kepraktisan serta kenyamanan (Maintenance Free) maka Anda patut menggunakan aki kering. Harga yang lebih mahal dari aki basah tidak menyurutkan konsumen untuk membeli aki jenis ini. Namun diluar nilai kepraktisannya, aki kering kurang cocok dengan iklim tropis dan tingkat kelembaban Indonesia.(mobil69)

Perawatan Aki Basah, Rutin Cek Volume Air Aki

batas pengisian
Hampir semua motor/mobil baru sudah menggunakan aki MF (Maintenance Free) alias kering. Tapi, ada juga yang masih pakai tipe basah (konvensional). Masih menggunakan cairan elektrolit untuk membasahi elemen tiap sel. Pengguna aki basah harus rutin mengintip kondisi aki, terutama volume air dalam wadah aki. Dapat dilihat batas atas air pada tanda upper level dan lower level pada boks aki. Juga kotoran pada terminal positif dan negatif.
Pengecekan bisa dilakukan setiap 1 bulan dan dapat dilakukan pemilik motor itu sendiri. Sebab membiasakan volume air di dalam boks kurang, aki malah jadi gampang rusak dan harus ganti baru
air aki kurang lebih berpotensi merusak struktur logam timbel pada setiap sel. Baik itu logam pada sel positif maupuan negatif. Sehingga aki tidak mampu menyimpan dan menampung arus setrum dari komponen pengisian yang biasa disebut kiprok.

Aki Basah - Battery Basah

Aki Basah sering di sebut juga Lead acid battery.
Aki ini memerlukan perawatan.
Air aki bisa berkurang, sehingga memerlukan penambahan air aki beberapa bulan sekali.

Jika perawatan jarang di lakukan, dan penambahan air aki sering terlambat maka umur battery juga akan berkurang.

Kami menyediakan merk aki basah dengan kualitas terbaik.
Aki basah untuk automotives menggunakan tegangan 12 Volt.
Type
Dimensi (mm)
Ampere
NS 40Z
195 X 127 X 201
35
NS 60
236 X 127 X 201
45
N 50Z
258 X 171 X 201
60
NS 70
258 X 171 X 201
65
N 70
304 X 171 X 201
70
N70Z
304 X 171 X 201
75
N 100
407 X 174 X 210
100
N 120
503 X 180 X 210
120
N 150
506 X 220 X 210
150
N 200
519 X 276 X 217
200



55D23L/R
229 X 171 X 203
55
555-59
242 X 175 X 190
55
580-24
278 X 175 X 190
80
600-38
353 X 175 X 190
100



MELAYANI STRUM ACCU/AKI SEGALA MEREK DAN JENIS - GRATIS CEK KONDISI ACCU/AKI -

BEBAS BIAYA AMBIL (SURABAYA)