Hyundai Atoz
Hyundai Atoz dapat menjadi salah satu pilihan. City car asal Korea ini telah terbukti keandalannya sejak diluncurkan pada tahun 2000 di Indonesia. Bila dibandingkan dengan kompetitornya – Suzuki Karimun – ia selangkah lebih maju. Dapur pacu Atoz telah mengadopsi teknologi multi valve dan pasokan bahan bakar injeksi.
Apalagi Atoz telah mengalami pengembangan dalam hal kapasitas mesin menjadi 1.100 cc sebelum ia berganti jubah menjadi Hyundai i10. Generasi kedua Atoz mampu mengeluarkan tenaga 64 dk. Cukup andal untuk mobil dalam kota.
Selain hemat bahan bakar, Atoz mampu membawa 4 penumpang dengan cukup nyaman, karena ruang kabin cukup lega untuk penumpang dengan tinggi badan 170 cm. Tak heran kehadirannya cukup menarik perhatian.
Kelebihan-kelebihannya itulah yang membuat permintaan Atoz menjadi cukup tinggi. PT HMI pun tak menyia-nyiakan peluang. Atoz segera di rakit di dalam negeri agar permintaan pasar bisa dipenuhi disamping untuk memangkas harga.
History
PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan Atoz pada Maret 2000. Ada dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Ketika itu unitnya masih CBU.
Di luar dugaan, permintaan pasar cukup tinggi sehingga setahun kemudian, Atoz dirakit di dalam negeri. Pilihannya makin variatif yakni G, GLX dan GLS.
Tipe G sebagai varian standar, kondisinya minim fitur. Di dalamnya belum terpasang tape, fog lamp atau power window. Pelek kaleng dan tanpa hardboard belakang sebagai penutup bagasi.
Varian GLX sebagai varian menengah cukup lumayan. Pintu depan misalnya, sudah dilengkapi power window dan tersedia tape serta third brake lamp.
Sebaliknya, tipe GLS sebagai varian termewahnya, fiturnya paling lengkap. Beberapa fitur penting sudah terpasang seperti AC, power window, remote kunci, pelek alloy, Takometer dan wiper belakang. Tak kecuali pilihan transmisi matik.
Lima tahun kemudian, Atoz melakukan perubahan wajah dan mesin yang cukup signifikan. Lampu depan misalnya, sudah berbentuk kotak besar menggantikan lampu semi-bulat pada versi sebelumnya. Tak kecuali, desain Gril depan dan bumper. Namun, pilihannya disederhanakan menjadi transmisi matik dan manual saja.
Dapur pacu dinaikkan dari 999 cc menjadi 1.086 cc. Hasilnya, tenaga terdongkrak menjadi 64 dk pada putaran 5.500 rpm. Hebatnya, konsumsi BBM justru lebih hemat dari 16,6 km/l menjadi 20 km/l untuk rute jalan tol.
NS 40 Z 12V/35ah
Bisa Diupgrade Ke
NS 60 12V/45A
Toko Aki di Surabaya,
Toko Aki Ultras Energia Surabaya menyediakan aki mobil merek GS Astra (basah dan Kering/MF), Yuasa dan Incoe.
Layanan
Pesan Antar bebas biaya kirim dan pasang memudahkan anda mendapatkan
aki/accu sesuai dengan kebutuhan mobil kesayangan langsung di rumah
anda.