TOKO AKI ULTRAS SURABAYA : Layanan Stroom Aki, Penjualan, Tukar tambah Aki/Accu Mobil, Motor, Truck dan Genset di Surabaya.

SELAMAT DATANG DI TOKO AKI ULTRAS SURABAYA : LAYANAN STROM AKI, PENJUALAN, TUKAR TAMBAH, PESAN ANTAR

TOKO :

JL. Kutisari Utara 63 - SURABAYA

LAYANAN PESAN ANTAR DI:

081332149723

&

031 - 8415833

TOKO BATTERY ACCU/AKI ONLINE - JUAL BATTERY ACCU AKI MURAH BERGARANSI - TUKAR TAMBAH - BEBAS BIAYA KIRIM DAN PASANG (SURABAYA)


Aki Mobil Honda Civic Ferio

20:45 Posted by now
Civic gen ke-6 atau yang sering disapa sebagai Civic Ferio dengan kode sasis EK ini merupakan generasi penerus dari sedan Honda Civic Genio yang sebelumnya telah sukses merintis karirnya selama lebih kurang 4 tahun yang pertama kali dikenalkan pada tahun 1992 hingga penjualannya diberhentikan pada tahun 1996 dan digantikan oleh Civic Ferio. Walaupun jangka produksinya tergolong pendek, namun rekor penjualannya terlihat mengagumkan karena mampu menghadang laju penjualan Toyota Great Corolla dan juga Lancer CB5 (Evo 3). Sedangkan untuk Ferio, mobil ini berhadapan langsung dengan Toyota Corolla All New, Mazda Familia dan juga Lancer CK4.  

Civic Ferio / Civic EK sedan pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 1996. Jangka waktu penjualannya sama seperti Genio, yaitu 4 tahun. Mobil ini sendiri menjadi posisi nomor 1 di tren pasar sedan kompak Indonesia dengan menawarkan setup suspensi double wishbone (sebelumnya hanya tersedia di lini mobil sport Honda). Ditambah lagi dengan adanya tambahan VTEC (Variable Valve Timing Engine Control) sebagai teknologi mesinnya, yang menempatkan penekanan pada torsi high end. Walaupun sudah VTEC, namun teknologinya hanya sebatas VTEC-E (Economy) untuk memangkas harga jual dan alasan utama yaitu agar irit BBM. Minor facelift dilakukan pada mobil ini pada tahun 1999 dengan palet warna baru dan beberapa revisi eksterior, khususnya lampu depan dan lampu belakang. 
Eksterior  Honda Civic Ferio
Jadi apa yang menjadi andalan utama sedan ini pada sisi eksteriornya? Jawabannya adalah desain. Abadi dan klasik. Mungkin bagi Anda sekilas memandang mobil ini memiliki tampang yang sederhana jauh dari kesan mewah, namun jika dibandingkan dengan rivalnya yang lain, mobil ini lebih terlihat manis dan lebih memikat. Belum percaya? Lihat saja lampu utama bawaannya. Sejak pertama kali diluncurkan secara Internasional khususnya di Indonesia, mobil ini adalah satu-satunya sedan kompak yang menawarkan lampu utama kristal, sedangkan Corolla All New dan juga Lancer CK4 (Evo 4) masih mengandalkan model lampu buram. Desain eksteriornya menjadi keuntungan karena mampu meraih peringkat di pasar, namun untuk penggantinya yaituHonda Civic ES VTi, masih kalah jauh dari Corolla Altis dari segi rekor penjualan.
Interior Honda Civic Ferio
Jika eksteriornya sederhana, begitu juga interiornya. Anda tidak akan melihat kemewahan di dalamnya. termasuk panel konsol dan material yang digunakan. Namun berkat hal tersebut, interior lebih mudah dibersihkan dan juga lebih mudah dirawat.  Lokasi peletakan tombol-tombol kontrol mudah dijangkau oleh sopir dan bahkan penumpang depan. Dimana menjadi poin penting bagi sedan yang masih serba manual. Hal yang terakhir dan cukup disayangkan, tidak ada satupun fasilitas keselamatan di dalamnya kecuali sebatas sabuk pengaman.

Mesin Honda Civic Ferio
Sayangnya, sedan ini masuk ke Indonesia hanya dengan menggunakan satu jenis mesin saja, yaitu 1,6 liter dengan kode D16Y. Konfigurasi mesinnya sama seperti Corolla All New, 1,6 liter 4 silinder segaris dengan 4 katup per silindernya, hanya saja masih SOHC. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga hingga 125 HP @6.400 RPM dan torsi puncak sebesar 148 Nm @5.500 RPM. Cukup lumayan untuk ukuran sedan waktu itu.

Handling Honda Civic Ferio
Perpaduan yang ciamik antara handling dan kenyamanan patut diapresiasi, meskipun masih kurang nyaman dari Corolla All New, namun mobil ini sangat bisa diandalkan ketika melewati tikungan tajam sekalipun. Hal ini dikarenakan penerapan suspensinya diadopsi langsung dari gen coupe sportnya, Honda Integra.

Spesifikasi Honda Civic Ferio
  • Kode sasis : EK.
  • Mesin : 1,6 liter dengan kode D16Y5, 4 silinder segaris 16 katup SOHC.
  • Tenaga maksimum : 125 HP @6.400 RPM.
  • Torsi puncak : 148 Nm @5.500 RPM.
  • Konsumsi BBM: 7-10km / L (dalam kota); 10-13km / L (luar kota).
  • Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
  • Suspensi: Double wishbone independen depan dan belakang
  • Rival : Toyota Corolla All New, Mitsubishi Lancer CK4, dan Mazda 323 Familia.
  • Tahun penjualan: 1996-2000

Harga Honda Civic Ferio
Ditengah gempuran mobil LCGC yang tiada habisnya, akhirnya mobil sedan ini dihargai dengan harga yang cukup murah. Untuk keluaran awal tahun 1996, mobil ini dapat Anda pinang hanya dengan menyediakan budget sebesar 60 jutaan saja, untuk tahun 1997, 1998, facelift 1999 hingga 2000 harganya tidak melebihi 75 juta atau 80 jutaan.

Kelebihan Honda Civic Ferio
  • Nyaman dan lincah.
  • Desain long lasting.
  • Mesin responsif pada putaran menengah hingga atas.
  • Kabin tidak terlalu sempit.
  • Letak panel konsol mudah digapai.
  • Harga jual kembali bertahan.
  • Sparepart melimpah.

Kekurangan Honda Civic Ferio
  • Tidak ada airbag dan ABS.
  • Bushing arm dan komponen kaki-kaki lainnya tergolong lemah.
  • Mesin kurang responsif pada putaran bawah meskipun mengadopsi mesin SOHC.
  • Interior terlalu sederhana.
Aki/accu mobil yang cocok untuk ini adalah tipe:

NS 60 S 12V/45ah

 

Toko Aki di Surabaya,
Toko Aki Ultras Energia Surabaya menyediakan aki mobil merek GS Astra (basah dan Kering/MF),  Yuasa dan Incoe. 
Layanan Pesan Antar bebas biaya kirim dan pasang memudahkan anda mendapatkan aki/accu sesuai dengan kebutuhan mobil kesayangan langsung di rumah anda.

 

MELAYANI STRUM ACCU/AKI SEGALA MEREK DAN JENIS - GRATIS CEK KONDISI ACCU/AKI -

BEBAS BIAYA AMBIL (SURABAYA)

Penawaran



Penawaran atau Request for Quotation

Email:

tokoakiultras@gmail.com


Popular Posts

Proyek Terbaru

Kunjungi juga Web kami di

toko aki Sidoarjo

&

toko aki Mojokerto

http://tokoakiultras.blogspot.com/2013/05/harga-update-akiaccu-mobil-dan-truck.html